Minggu, 08 Juli 2012

Bill Shankly

William "Bill" Shankly, OBE (lahir di Skotlandia, 2 September 1913 – meninggal 29 September 1981 pada umur 68 tahun) adalah salah satu manajer tersukses dan dihormati di Britania.

 

Latar Belakang
Shankly lahir di East Ayrshire sebuh daerah di Glenbuck, Skotlandia, dalam keluarga yang terdiri dari 10 anak. Dia menjadi salah satu dari lima bersaudara yang memilih menjadi pemain sepak bola profesional. Kakaknya Bob Shankly (1910 - 1982) juga menjadi manajer sepak bola yang sukses, menangani Dundee menjadi juara di Liga Skotlandia di 1962.


Bill Shankly dikenal Sebagai pribadi yg keras & ekstrovert, Shankly kerap melontarkan ucapan sesuai kata hatinya dan yang paling dikenang diantaranya :
 
"Beberapa orang mengatakan sepak bola adalah masalah hidup dan mati. Terus terang, saya kecewa dengan sikap seperti itu. Saya bisa memastikan kepadamu, ini (sepak bola) sangat lebih penting dibandingkan itu semua." - BILL SHANKLY
 
"Beberapa kesuksesan di sepak bola terjadi dalam pikiran. Kamu harus percaya bahwa kamulah yang terbaik dan memastikan hal itu. Sepanjang waktu di Liverpool, saya selalu mengatakan, ada dua tim terbaik di Merseyside, Liverpool dan tim cadangan Liverpool." - BILL SHANKLY

"Ini merupakan permainan selama 90 menit. Namun, aku selalu membiasakan (pemain) berlatih selama 180 menit. Jadi, ketika bunyi panjang berbunyi di akhir pertandingan, saya bisa bermain lagi untuk 90 menit yang lain." - BILL SHANKLY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar